Materi Pembelajaran

Rabu, 11 Agustus 2021

RPP KD 3.11 MENENTUKAN INDIKATOR KEBERHASILAN TAHAPAN PRODUKSI MASSAL

Posted by Media Pembelajaran on Agustus 11, 2021 in | No comments

 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KD 3.11

Nama Satuan Pendidikan

: SMK Daya Utama

Mata Pelajaran

: Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Kelas / Semester

: XII/ 1

AlokasiWaktu

: 3 x 8 JP

Tujuan Pembelajaran

KD 3

KD 4

Setelah mencermati materi dari guru siswa dapat:

1.    Menjelaskan indikator keberhasilan tahapan produksi massal

2.    Menentukan indikator tahapan keberhasilan produksi

3.    Menyusun indikator keberhasilan tahapan produksi massal

3.11 Menentukan indikator keberhasilan tahapan produksi missal

4.11 Membuat indikator keberhasilan tahapan produksi missal

IPK 3

IPK 4

3.11.1 Menjelaskan indikator keberhasilan tahapan produksi massal

3.11.2. MenentukanIndikator keberhasilan tahapan produksi massal

 

4.11.1  Menyusun indikator keberhasilan tahapan produksi massal

 

Materi Pembelajaran

Keberhasilan produk massal

Model Pembelajaran

Langkah Pembelajaran

1.    Pendekatan : Sientific

2.    Strategi       : Discovery Learning

3.    Metode       : Observasi, Demonstrasi, Diskusi dan Tanya Jawab

Siswa merespon salam dan pertanyaandari guru berhubungan dengan kondisi peserta didik dan pembelajaran sebelumnya. (religiusitas)

Siswa menyimak dan  mencermati informasi tentang keterkaitan pembelajaran sebelumnya dengan pembelajaran yang akan dilaksanakan. ( literasi)

Mengamati (Stimulation)

·      Siswa mencermati, menganalisis dan mengidentifikasi contoh-contoh keberhasilan produk massal yang dibagikan  guru melalui diskusi kelompok. (kreatifitas, kritis)

Menanya (Problem Statement)

·      Siswa merespon pertanyaan tentang hal-hal yang berhubungan dengan keberhasilan produk massal yang dibagikan  guru sehingga terjadi komunikasi interaktif. (HOT’S)

·      Siswa menyusun pertanyaan tentang keberhasilan produk massal.

Mengumpulkan informasi (Data Collection)

·      Siswa menuliskan hasil identifikasi tentang keberhasilan produk massal

Mengasosiasi (Verification)

·      Siswa mempresentasikan sikap dan perilaku wirausaha

·      Bersama guru, siswa mengidentifikasi hambatan yang dialami tentang keberhasilan produk massal

·      Siswa menyimak umpan balik dari guru atas pernyataan mereka tentang hambatan keberhasilan produk massal saran dan hasil observasi guru pada saat siswa berdiskusi, mendemonstrasikan dan mempresentasikannya.

Mengkomunikasikan (Generalization)

·      Siswa menyempurnakan kembali tentang keberhasilan produk massal berdasarkan umpan balik dari kelompok lain dan guru.

Siswa bersama guru menyimpulkan pembelajaran, merencanakan tindaklanjut dengan merumuskan tugas individu untuk pertemuan selanjutnya.

Siswa dan guru menutup pembelajaran dengan doa, dengan penuh rasa syukur. (religius).

 

 

 

Sumber /Media Belajar

1.    Sumber Pembelajaran :

·      Buku PKK terbitan APMFI

·      Aplikasi/web yang relevan

2.    Media / Alat Pembelajaran :

·      Laptop

·      Smart phone

·      Internet

·      Google class room

·      Gup whatsapp

 

 

 

 

Assesment : Penugasan dan tertulis menyelesaikan soal-soal berkaitan dengan materi yang diajarkan tentang  keberhasilan produk massal

Mengetahui,                                                                                                    Bekasi, 13 Juli  2021               Kepala SMK Daya Utama                                                                              Guru Mata Pelajaran

 

Desy Rina, S.Si., M.M                                                                                     Ririn Aurina, S.Sos

 

0 komentar:

Posting Komentar